Gerakan 100 Ceret Bagi Pedagang Angkringan

0
396

Binar bahagia tampak diwajah mBah Wagiman, seorang pedagang angkringan yang membuka lapak di Dukuh Lemah Miring, Desa Paseban, Kecamatan Bayat ketika tim Lazismu Cabang Bayat mendatangi tempat usahanya dan menyerahkan bantuan usaha berupa 1 buah ceret, 1,5 kg gula dan 2 bungkus teh.
Kakek yang berusia 74 tahun dan memiliki 5 anak dan 13 cucu ini merasa bahagia karena merasa diperhatikan oleh Lazismu Cabang Bayat.

Mbah Wagiman
Mbah Wagiman, penerima manfaat zakat produktif Lazismu Cabang Bayat bersama Sriyono, M.Pd, ketua PCM Bayat saat menyerahkan ceret dan gula.

mBah Wagiman termasuk satu dari 4 pedagang angkringan yang menerima manfaat bantuan zakat produktif dari “Program 100 Ceret Bagi Pedagang Angkringan Bayat” yang diselenggarakan Lazismu Cabang Bayat. Selain ceret, gula dan teh. Bagi pedagang yang sekiranya memerlukan, Lazismu Cabang Bayat juga memberikan bantuan berupa banner identitas warung.

Salah satu contoh banner idenitas warung yang diberikan oleh Lazismu Bayat kepada pedagang angkringan yang membutuhkan.

Menurut Sriyono, MPd, Ketua PCM Bayat yang membidangi Lazis dan Ekowira, program ini adalah program baru yang digagas oleh Lazismu Cabang Bayat dengan harapan dapat menjadi modal yang dapat berkembang dan dapat dimanfaatkan secara terus menerus.

Selain mBah Wagiman, penerima tahap pertama program ini adalah ;
– Maryono, Dukuh Jalen, Desa Paseban
– Sami, Dukuh Dukuh, Desa Desa Dukuh
– Supri, Dukuh Kalicangak, Desa Beluk
Kedepannya, Lazismu Cabang Bayat merencanakan untuk mentasharufkan 100 paket ceret kepada pedagang angkringan Se Kecamatan Bayat yang dinilai layak menerimanya.

Sriyono, M.Pd., menyerahkan bantuan ceret kepada Sami, pedagang angkringan dari Desa Dukuh, Kecamatan Bayat, Klaten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here