Untaian Kasih Untuk Keluarga Bapak Sarwo

0
225

Alhamdulillah, pada hari Kamis tanggal 29 September 2016, Lazismu Cabang Bayat telah mentasharufkan zakatnya kepada Bapak Sarwo, seorang penyandang disabilitas tuna netra yang kebetulan memiliki istri, Ibu Sijum, yang baru selesai menjalani operasi kanker payudara pada tanggal 28 September 2016 yang lalu.

Secara ekonomi, keluarga Pak Sarwo yang tinggal di Dusun Bendungan RT/RW : 02/02 Desa Paseban, Kecamatan Bayat ini termasuk kurang mampu. Pak Sarwo tingal di rumah sederhana yang pernah mendapat bantuan renovasi dari pemerintah daerah Klaten bersama seorang istri dan anaknya nomor tiga yang bekerja serabutan ditambah dengan dua cucunya yang masih duduk dibangku SD. Kedua cucu ini diasuh oleh Pak Sarwo setelah orang tuanya, yang merupakan anak kedua Pak Sarwo meninggal dunia.
Karena keadaannya, Pak Sarwo tidak bisa mencari nafkah untuk keluarganya. Demikian juga istrinya. Sehingga untuk kebutuhan sehari-hari, keluarga Pak Sarwo mengandalkan bantuan dari anak pertamanya yang sudah bekerja namun juga termasuk dalam golongan yang kurang mampu dan juga bantuan dari warga sekitar.

Bapak Sarwo dan salah seorang cucunya.

Atas dasar inilah kemudian Lazismu Cabang Bayat tergerak untuk membantu meringankan beban keluarga Pak Sarwo dengan mentasharufkan zakat sebesar Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Bantuan diserahkan oleh Bapak Riyadi selaku anggota PRM Paseban yang juga ketua RW 02 Dusun Bendungan bersama Sriyono, Spd., M.Pd Wakil Ketua PCM Bayat yang membidangi Lazismu dan Ekowira.

Penyerahan bantuan oleh Riyadi kepada Bapak Sarwo, disaksikan oleh Sriyono, S.Pd., M.Pd.

Ketua Lazismu Bayat, Joko Ahmadi menyampaikan bahwa salah satu program Lazismu Cabang Bayat adalah pemihakan kepada golongan yang kurang mampu secara ekonomi dengan memberikan santunan secara langsung. Semoga bantuan yang diterimakan kepada Keluarga Sarwo ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here