Ahad, 18 September 2016 Pimpinan Ranting Muhammadiyah Prawatan mengadakan acara Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dikemas dengan kegiatan pengajian akbar, bakti sosial dan pengobatan gratis di wilayah Ranting Muhammadiyah Prawatan Kecamatan Jogonalan Klaten.

Dalam pengajian akbar kali ini, panitia musyran menghadirkan Ustadz H. Mustafa Wirya Sudarma dari Jatinom Klaten sebagai pemberi tausiyah. Pesan moral yang disampaikan kepada umat Islam di Prawatan pada umumnya dan warga Muhammadiyah pada khususnya adalah, warga Muhammadiyah diharapkan selalu menjaga ukhuwah Islamiyah dan peduli terhadap lingkungan sekitar dengan berpegang teguh kepada Al Quran dan hadits.

Setelah acara pengajian akbar, panitia melanjutkan ke acara pembagian sembako kepada 140 mustahik yang terdiri dari dhuafa dan anak yatim piatu yang berada di wilayah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Prawatan. Sembako yang dibagikan dalam kegiatan kali ini senilai Rp.50.000,- (total sembako tersalurkan Rp. 7.000.000,-) yang merupakan hasil kerjasama Lazismu Daerah Klaten dengan Lazismu Cabang Jogonalan.

H. Sriyono, menyerahkan sembako secara simbolis kepada 4 orang mustahik.
dr. Andi Markoco dari Puskesmas Jogonalan II sedang memeriksa warga yang berobat.

Selain acara pembagian paket sembako, panitia juga menyelenggarakan acara pengobatan gratis melalui kerjasama Lazismu Cabang Jogonalan dengan Puskesmas Jogonalan II yang dikomandoi oleh dr. Andi Markoco dengan 5 orang tenaga medisnya.
Kegiatan pengobatan gratis tersebut berhasil memberi manfaat kesehatan kepada 147 warga Prawatan dan sekitarnya dengan jenis penyakit terbanyak berupa tekanan darah tinggi (hipertensi).

H. Sardiyono, S.Pd. menyerahkan bantuan kepada Surono

Tidak hanya menyalurkan bantuan berupa paket sembako, dalam kegiatan tersebut Lazismu Daerah Klaten juga memberikan bantuan pengobatan kepada Surono warga Sumbersari RT 01/ RW 10 Prawatan Jogonalan Klaten yang saat ini baru ditimpa musibah tidak bisa berjalan dikarenakan jatuh saat memperbaiki rumahnya. Karena kejadian tersebut, Surono tidak bisa melakukan kegiatan ekonomi untuk menopang kebutuhan sehari-hari keluarganya. Untuk itu Lazismu Daerah Klaten memberikan tali asih kepada Surono santunan sebesar satu juta rupiah sebagai tambahan dana untuk mengobati penyakitnya. Semoga beliau segera sembuh dan kembali dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Aamiin.

Dalam kesempatan terpisah, H. Sardiyono, S.Pd selaku ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Prawatan periode Mukatamar ke 46 merasa sangat bahagia dan bersyukur karena kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat di Desa Prawatan.
Kedepannya Sardiyono berharap bahwa Pimpinan Ranting Muhammadiyah Prawatan dapat lebih banyak berkiprah dalam hal melayani warga Muhammadiyah pada khususnya dan masyarakat Desa Prawatan pada umumnya.
Tak lupa Sardiyono mewakili seluruh Pimpinan Ranting Muhammaidyah dan Aisyiyah Desa Prawatan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Daerah Klaten dan juga kepada para dermawan yang telah mengamanatkan sebagian hartanya untuk mendukung acara tersebut.
Semoga Allah membalas amal kebaikan kita semua. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here